Tips Membuat Kolam Renang Private Anti Bocor di Rumah

Tips Membuat Kolam Renang Private Anti Bocor di Rumah
https://www.pexels.com/photo/a-modern-house-with-swimming-pool-8134745/

Liburan tidak harus pergi jauh-jauh ke wahana kolam luar, karena Anda pun bisa membuat kolam renang private dengan bahan beton instan agar lebih tahan lama dan tentunya anti bocor. Terlebih lagi jika rumah Anda memiliki lahan kosong, kolam renang impian pun bisa dimiliki dengan cepat.

Tidak hanya untuk liburan saja, tetapi kolam renang tersebut juga bisa menghilangkan stress atau penat setelah seharian bekerja. Anda dapat merasakan sensasi healing meski hanya berenang di rumah. Nah lalu bagaimana cara membuatnya?

5 Cara Membuat Kolam Renang Private di Rumah

Membangun kolam renang di rumah lebih baik daripada harus menyewa kolam dari tempat lain. Namun sebelum itu, Anda harus membuat perencanaannya terlebih dulu dengan mengikuti beberapa kiat yang akan kami bahas di bawah ini.

1.     Rencanakan Biaya

Perencanaan biaya merupakan langkah paling penting dalam membuat kolam renang. Pastikan Anda memiliki budget yang cukup agar kolam bisa terwujud dengan sempurna. Contohnya jika Anda ingin membuat kolam renang private dengan ukuran 3 x 7 x 1,5 maka setidaknya Anda harus menyiapkan dana Rp. 200 jutaan.

2.    Tentukan Lokasi Kolam

Menentukan lokasi kolam harus diperhatikan dengan baik. Anda bisa membuatnya di dalam, luar, samping, ataupun di halaman belakang rumah. Bahkan Anda pun dapat merancang kolam renang di lantai dua jika memungkinkan. Pemilihan lokasi ini harus dipikirkan dengan matang agar tidak mempengaruhi ruangan lain di rumah Anda.

3.    Rancang Desain Kolam Renang

Nah jika lokasi sudah ditentukan, kini Anda bisa langsung merancang desain kolam yang diinginkan. Tentukanlah konsep kolam mulai dari ukuran, bentuk, kedalaman, hingga warna yang sesuai dengan selera. Rancangan desain ini akan mempengaruhi anggaran biaya dan juga material pembuatan apakah itu menggunakan beton instan atau bahan lain.

4.    Tentukan Sistem Sirkulasi Air Kolam

Sistem sirkulasi air kolam ini sangat berguna agar air tidak surut meski sering digunakan. Sehingga nantinya air dari kolam akan disalurkan kembali ke dalam kolam renang tersebut melalui sirkulasi ini. Jangan khawatir akan kebersihan, karena sirkulasi air memiliki filter yang akan menyaring kotoran.

5.    Pilih Material Terbaik

Jangan asal memilih material dalam pembuatan kolam renang. Pasalnya semakin bagus kualitas yang dimiliki oleh bahan tersebut, maka akan semakin sempurna pula hasil yang didapatkan. Konsultasikanlah dengan pihak kontraktor untuk menentukan material terbaik yang recommended digunakan.

Namun dalam pembuatan kolam renang private ini, Anda wajib memilih produk SCG Beton Instan dari SCG CBM Indonesia yang terkemuka sebagai penyedia material konstruksi lengkap dan handal di bidangnya.

Produk beton instan yang satu ini terpercaya aman karena memiliki kekuatan mumpuni untuk proses pengecoran pondasi, kolom, balok, dan plat lantai. Dalam proses pengaplikasiannya, Anda cukup menambahkan air 4 liter atau lebih per zak sehingga sangat praktis dan mudah.

SCG Beton Instan dari SCG CBM memiliki berat 50 kg yang lebih efektif untuk pembuatan kolam renang pribadi dan tentunya dapat meringankan beban anggaran. Untuk masalah kualitasnya, jangan diragukan lagi karena SCG Beton Instan memiliki kekuatan 175 kg/cm2.

Nah sekarang saatnya Anda untuk segera merancang kolam renang private impian dengan menggunakan SCG Beton Instan dari SCG CBM yang terpercaya memiliki kualitas terbaik. Sebelum itu, Anda wajib mengunjungi website https://scgcbm.id/ untuk mengetahui sejumlah produk pilihan lain yang dapat menunjang proses konstruksi kolam renang.

 

Referensi:

https://www.homeplan.id/post/tips-membuat-kolam-renang-pribadi-di-rumah-ga-harus-mahal-kok

https://www.dekoruma.com/artikel/90065/cara-membuat-kolam-renang-rumah

https://www.kreditpintar.com/education/cara-membuat-kolam-renang

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.