Rumah Kontrakannya Hangus Terbakar, Driver Ojol dan Sang Istri Syok, Warga Bantu Menenangkan

Rumah Kontrakannya Hangus Terbakar, Driver Ojol dan Sang Istri Syok, Warga Bantu Menenangkan

Sebuah rumah permanen di Jalan Gotong Royong III Lorong Kusuma Wijaya, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sako Palembang hangus terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat (6/11/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Diketahui, rumah tersebut merupakan kontrakan yang dihuni oleh driver ojek online (ojo)l bernama Feri (40) beserta istri dan keluarganya.

Feri telah tinggal di kontrakan tersebut 10 tahun terakhir ini. Pemilik rumah, Suroyo (50), mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi ketika dirinya sedang memperbaiki pagar rumah tersebut. "Terus tiba tiba anak saya teriak ada kebakaran."

"Kami lihat api bersumber dari kamar belakang," ujarnya. Seketika, Suroyo bersama warga sekitar langsung berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sejumlah barang di rumah tersebut juga berusaha diselamatkan.

Namun, upaya tersebut tidak terlalu membuahkan hasil. Sedangkan, Feri dan istrinya sedang tidak berada di rumah ketika kebakaran itu terjadi. "Karena api sudah besar, jadi kami tidak bisa berbuat banyak."

"Ada satu motor di dalam rumah yang juga tidak bisa kami bantu selamatkan," ujarnya. Kapolsek Sako, AKP Rian mengatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa dari peristiwa kebakaran itu. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Diperkirakan kerugian materi akibat kebakaran itu sekitar Rp 30 juta," ujarnya. Sementara itu, pantauan di lapangan, Feri bersama istrinya tampak begitu syok melihat rumah yang sudah dihuninya selama 10 tahun itu, kini sudah hangus terbakar. Banyak barang berharga di dalam rumah tersebut yang tidak berhasil diselamatkan.

Sejumlah tetangga juga terlihat sibuk menenangkan Feri dan istrinya yang masih tampak begitu syok. Dari kejauhan mereka hanya dapat termenung dengan raut wajah sedih melihat rumahnya sudah hangus terbakar.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.