Pengertian dan Kegunaan dari Fear And Greed Index

Pengertian dan Kegunaan dari Fear And Greed Index

Ketika Anda mulai berkecimpung dan aktif dalam melakukan jual beli atau kegiatan investasi aset kripto, tentunya Anda akan sering mendengar istilah fear and greed index crypto yang seringkali dibagikan di komunitas-komunitas crypto atau pun melalui media sosial.

Pada pembahasan ini akan diulas sedikit informasi mengenai apa itu fear and greed index yang perlu untuk Anda ketahui. Bagi anda yang penasaran, maka anda perlu menyimak ulasan di bawah ini !

Apa Pengertian dari Fear And Greed Index Itu Sendiri ?

 

Fear and greed indeks merupakan sebuah skor yang mana di sini mendeskripsikan sentimen pasar mata uang digital dengan rentang skor dimulai dari nol hingga 100. Tapi perlu untuk Anda catat, bahwasannya terlepas dari nama tersebut crypto fear and greed indeks ini hanya mengukur mata uang Bitcoin saja. Jadi hal tersebut bukan untuk pasar aset crypto secara menyeluruh.

Fear and greed itu sendiri disini digunakan untuk memudahkan dalam melakukan analisis pasar saham. Fear dengan skor 0 hingga 49 telah menunjukkan bahwasanya pasar undervalued dan oversupply. Yang mana hal ini bisa menjadi tanda waktu yang sangat tepat bagi seseorang untuk mulai membeli.

Sementara untuk greed yang berskala 50 hingga 100 menandakan bahwasannya crypto dinilai terlalu tinggi serta mungkin tengah berada di tengah bubble. Hal tersebut bisa menjadi sinyal bahwa periode pasar segera berakhir.

Saat Anda tengah memutuskan untuk masuk atau kah keluar dari pasar crypto, maka fear and greed index tersebut bisa menjadi bahan acuan untuk Anda melakukan perencanaan strategi trading. Sekalipun demikian ada baiknya untuk Anda tetap memakai teknik analisis selain fear and greed agat tidak terpatok pada indeks tersebut saja.

Melainkan juga menggunakan patokan-patokan lain supaya strategi trading jadi semakin matang. Sehingga hal tersebut tentu akan membuat Anda terhindar dari kerugian saat melakukan trading.

Sekian sedikit informasi yang dapat dijelaskan mengenai pengertian dan kegunaan dari Fear and greed indeks itu sendiri. Bagi anda yang belum paham, penting untuk membaca ulasannya dalam artikel ini.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.