LINK Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol Malam Ini Pukul 02.00 WIB

LINK Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol Malam Ini Pukul 02.00 WIB

Link live streaming pertandingan Liga Spanyol jornada 30 yang menyajikan laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona tersedia . El Clasico jilid 182 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona akan tersaji di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) pukul 02.00 WIB, live Bein Sports. Formasi 'ala kadar' milik Real Madrid berpotensi untuk membuat Lionel Messi cs ambyar dalam misi mereka mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Atletico Madrid.

Sebagai catatan saja, laga kali ini bakal menjadi pertarungan El Clasico ke 182 bagi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol. Kedua tim cukup berimbang pada 181 pertemuan sebelumnya, tetapi El Real masih unggul tipis atas Barcelona. Real Madrid mengoleksi 74 kemenangan, sedangakan Barcelona dua lebih sedikit atau 72. Adapun 35 pertandingan lainnya berakhir seimbang.

Sorotan utama jelas diberikan kepada kubu tuan rumah. Di mana Real Madrid sepanjang kampenya musim 2020/2021 banyak masalah yang mendera. Namun berkat kepiawaian Zinedine Zidane dalam mengawaki kapal tempur Real Madrid, klub asal kota Madrid itu mampu tampil dengan hasil yang memuaskan.

Meski diterjang badai cedera, namun situasi tersebut nyatanya juga tak mampu menghentikan laju armada tempur ZInedine Zidane. Karim Benzema dkk tak tersentuh kekalahan di Liga Spanyol, terhitung sejak januari lalu. Rival abadi Barcelona tersebut mampu membukukan tujuh kemenangan dari 10 partai terakhirnya.

Namun lagi lagi masalah badai cedera kembali menghampairi skuat El Real jelang laga El Clasico dini hari nanti. Zinedine Zidane dipastikan tidak bisa menurunkan kapten sekaligus bek andalan tim, Sergio Ramos yang belum pulih dari cedera otot usai membela Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2022. Pun demikian dengan rekannya di sentral pertahanan, Raphael Varane juga tidak bisa bermain karena masih positif Covid 19.

Dilansir dari laman resmi klub, tanpa kehadiran dua bek utamanya itu, Zidane hanya memiliki opsi pada diri Nacho dan Eder Militao untuk mengisi posisi jantung pertahanan El Real. Meskipun telah teruji ampuh di laga Liga Champions kala menaklukkan Liverpool. Namun duet yang tergolong baru itu harus menghadapi senjata mematikan milik Barcelona yang bernama Lionel Messi.

Tak berhenti sampai di situ, compang campingnya pertahanan El Real semakin parah dengan absennya Dani Carvajal. Cedera yang dialami pemain Timnas Spanyol itu membuat Zidane harus mengambil keputusan ekstrim. Yakni menggeser posisi Lucas Vazquez sebagai winger kanan menjadi fullback mengisi kekoongan yang ditinggalkan oleh Dani Carvajal.

Meskipun demikian, carut marutnya pertahanan Real Madrid akan ditutupi dengan komposisi komplit lini tengah mereka. Trideo Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos diprediksi akan tampil solid ketika melawan kreativitas Lionel Messi dkk. Tapi dengan formasi ala kadarnya yang dimiliki Real Madrid ini, mereka tetap bisa menampilkan performa solid dan tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Barcelona.

Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior bisa menjadi momok bagi pertahanan Real Madrid bersama Karim Benzema. Terlebih bagi Benzema, sepeninggal Cristiano Ronaldo, bomber asal Prancis ini muncul sebagai mesin gol El Real. Sepanjang musim ini, bomber senior asal Prancis itu sukses membukukan 24 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi, termasuk 18 gol dari 25 laganya di La Liga.

Jika Ronald Koeman tidak waspada dengan formasi 'ala kadar' Real Madrid, bukan tak mungkin Messi cs bakal ambyar nirpoin di Stadion Alfredo Di Stefano. Thbaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Jr, Karim Benzema Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Clement Lenglet; Sergino Dest, Pedri, Sergio Busquets, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.