Harga Tiket dan Daya Tarik Umbul Sidomukti

tiket bus murah Pegipegi

Semarang menjadi salah satu kota tua di Indonesia yang menyimpan banyak sejarah dan budaya. Tidak hanya itu saja, Semarang juga memiliki ragam destinasi wisata alam yang sangat layak untuk dikunjungi. Mulai dari pesona dataran tinggi tebing-tebing, pesona pantai yang menyegarkan serta destinasi wisata lainnya lainnya.

Bagi Anda yang tengah merencanakan liburan ingin pergi kemana, Semarang dapat Anda jadikan sebagai pilihan kota untuk destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti adalah objek wisata alam pegunungan yang terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Hawa dingin dan udara segar akan Anda rasakan disini.  Tertarik dengan wisata alam ini? Berikut penjelasannya untuk Anda:

Harga Tiket Masuk Wisata Umbul Sidomukti

Para pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya tiket masuk wisata Umbul Sidomukti. Harga tiket masuk wisata ini dapat dikatakan murah dan cukup terjangkau. Tiket masuk saja hanya dibanderol Rp5000. Untuk tiket masuk berenang, Anda hanya perlu mengeluarkan bujet Rp20.000.

Jam operasional dari wisata Umbul Sidomukti mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Berkat fasilitas dan daya tarik yang disediakan, pengunjung pada hari biasa mencapai 500 wisatawan. Sedangkan, pada akhir pekan pengunjung yang ada di Umbul Sidomukti dapat mencapai 1.500 wisatawan.

(Sumber – https-::kelloggsnyc.com:umbul-sidomukti:)

Daya Tarik Wisata Umbul Sidomukti

Kompleks kawasan wisata Umbul Sidomukti berada di area dengan luas sekitar 32 hektar dan berada pada ketinggian 1.200 mdpl. Daya tarik utama objek wisata ini terlihat dari kolam renang dan mata air alami yang dingin dan segar. Para pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas mulai dari sekedar melihat pemandangan, berenang, ataupun outbond. Penginapan, camping ground dan fasilitas gathering juga tersedia di wisata ini.

Kawasan wisata ini diapit oleh dua lembah dengan pemandangan hijau yang asri. Suasana tenang karena jauh dari keriuhan dan kebisingan kota akan Anda rasakan di Umbul Sidomukti. Hamparan kawasan Ambarawa dan panorama sembilan puncak pegunungan dapat juga Anda saksikan disini. Setelah Anda merasakan keseruan aktivitas di pagi hingga sore hari, malam harinya Anda akan dimanjakan dengan gemerlap lampu kota di atas ketinggian. Pemandangan tersebut dapat Anda jadikan sebagai background pengambilan foto.

Seperti itulah informasi terkait Umbul Sidomukti. Kegiatan liburan di wisata ini dapat mudah Anda realisasikan dengan keluarga, sahabat maupun orang tersayang lainnya. Apabila Anda tidak memiliki kendaraan pribadi dan ingin mencoba menggunakan transportasi umum, Anda dapat melakukan pemesanan tiket bus murah Pegipegi.

Nikmati keseruan salah satu wahana rekreasi di Semarang ini dengan Pegipegi sebagai jasa transportasinya. Buruan download aplikasi dan pesan tiketnya sekarang juga agar tidak kehabisan ya. Anda dapat menemukan berbagai promo menarik agar lebih hemat.

Sumber :

https://amp.kompas.com/regional/read/2022/03/26/173245278/umbul-sidomukti-di-semarang-harga-tiket-jam-buka-syarat-masuk-dan-wahana

https://instagram.com/umbul.sidomukti?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://travelspromo.com/htm-wisata/umbul-sidomukti-semarang/amp/

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.