Google Chromecast Bikin Smart TV Semakin SMART

Google Chromecast Bikin Smart TV Semakin SMART
sumber: digitalportal.sk

Perkembangan perangkat digital yang digunakan untuk hiburan di rumah seperti menonton tv akhir-akhir ini semakin banyak ya. Termasuk streaming device yang bikin perangkat elektronik rumah layaknya smart home, bahkan perangkat tv yang bukan smart pun bisa menjadi smart tv. Apalagi yang sudah smart tv kan?

Dengan perkembangan layanan streaming yang terus tumbuh dan bertambah banyak seperti layaknya jamur yang terus menyebar. Bahkan semenjak WFH, kita punya kebiasaan baru yaitu menonton dari rumah soalnya masih banyak bioskop yang tutup di kota-kota besar di Indonesia.

Banyak berbagai layanan streaming maupun perangkat penunjang kepuasan menonton tv yang mulai bermunculan saat ini, tentunya dengan daya tarik serta fitur-fitur yang  mereka tawarkan masing-masing. Platform streaming yang menjamur dan banyak pilihannya, sepertinya tak perlu saya sebutkan lagi apa saja, soalnya banyak banget.

Kebiasaan menonton setiap orang juga berbeda-beda, ada yang menonton melalui layar smartphone, tapi ini tidak disarankan ya, karena menonton membutuhkan waktu yang berjam-jam, karena layarnya kecil jadi bisa terlalu dekat dengan mata. Mata akan lebih mudah lelah dan berair.

Kemudian ada juga yang senang menonton melalui layar laptop atau komputer PC, ini juga tidak boleh sering, radiasi perangkat komputer juga tidak baik untuk kesehatan mata. Nah, perangkat terbaik untuk menonton tentu saja lebih baik menggunakan layar yang lebih besar.

Maka dari itu monitor yang disarankan adalah TV dengan layar cukup besar seperti LED TV 32 inch.

Perkembangan dunia pertelevisian juga terus meningkat, satu diantaranya adalah Smart TV. Dimana smart tv ini dapat mengakses siaran program khusus seperti straming yang tidak hanya dari siaran tv biasa saja. Beberapa tv biasanya membutuhkan perangkat khusus untuk menjadikannya TV Smart.

Nah, di artikel ini kesempatan saya untuk mengenalkan sebuah perangkat tv untuk streaming dari Google. Ada yang sudah tau? Yap, namanya adalah Google Chromecast with Google TV, yang menggunakan sistem operasi dari Google asli.  

Perangkat ini tentunya sudah kompatibel dengan berbagai jenis tayangan dan kualitas video termasuk yang 4K. Serta mendukung semua aplikasi yang tersedia di playstore. Sebut saja Youtube, Netflix, Disney Plus, ah pasti kamu sudah tidak asing lagi mendengarnya. Tentu ini ada semua!!

Bahkan Disney Plus sampai bela-belain merilis Disney Hotstar untuk pelanggan Indonesia dan India dengan harga langganan yang cukup terjangkau yaitu 199 ribu per Tahun, dari harga normal 150 ribu per bulan. Jadi nggak heran sih subscribers Disney Plus naik jadi lebih dari 100 juta pelanggan dalam waktu 16 bulan.

Fitur Chromecast With Google TV

  • Resolution 4K/60 fps
  • HDR format: HDR 10, HDR 10+, Dolby Vision\Audio Formats : Dolby Digital, Dolby Atmos
  • USB C, HDMI Ports
  • Bluetooth
  • Remote Google Universal (remote ini bisa jadi pengganti remot TV lama kamu)

Selain itu, terdapat tombol pintas Google Assistant where we can speak with them only in one Push. Cukup bilang saja “Play Doraemon On Youtube!!” Beres deh! Asik bukan? Atau kalau mau menyalakan lampu, atau mengatur warna mood lampu sesuka hati semua ada di dalam genggaman.

Sekarang mau nonton film romantis saja bisa jadi semakin romantis karena ada Chromecast With Google TV bisa tersambung dengan aplikasi Google Home kita. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.