3 Aktivitas yang Bermanfaat untuk Membantu Pertumbuhan Anak

3 Aktivitas yang Bermanfaat untuk Membantu Pertumbuhan Anak

Bukan hal yang asing lagi jika pertumbuhan anak sebagian besar dipengaruhi karena faktor genetik. Namun, aktivitas anak atau kebiasaan sehari-hari juga dapat mempengaruhi pertumbuhan. Inilah kenapa penting untuk memberikan beberapa aktivitas agar pertumbuhan anak bisa lebih maksimal.

Ingin Pertumbuhan Anak Maksimal? Terapkan 3 Aktivitas Berikut Ini

Ada tiga aktivitas yang bisa dilakukan untuk membantu pertumbuhan anak yaitu berenang, lompat tali dan latihan bergelantung. Tiga aktivitas tersebut cukup sederhana, jika dilakukan secara rutin sangat membantu pertumbuhan. Lebih jelasnya mengenai tiga aktivitas tersebut, berikut ulasannya.

  1. Berenang

Pastinya sudah tidak asing lagi jika berenang merupakan salah satu olahraga yang dapat membantu dalam mengoptimalkan tinggi badannya. Hal ini disebabkan karena berenang dapat menggerakkan seluruh bagian tubuh, sehingga otot dapat bekerja dengan baik.

Selain bermanfaat untuk menambah tinggi badan, ternyata berenang juga berguna untuk mengurangi kelebihan lemak pada tubuh. Jadi, jika berenang dilakukan secara rutin sangatlah bermanfaat untuk kesehatan.

  1. Lompat Tali

Lompat tali bisa menjadi salah satu aktivitas anak yang dapat membantu pertumbuhannya. Hal ini disebabkan karena gerakan dalam permainan ini melompat berulang-ulang, sehingga dapat mempengaruhi tulang dan otot bekerja.

Tak hanya itu, lompat tali juga sangat bermanfaat untuk membuat tubuh lebih aktif dan bugar. Bahkan, jika dilakukan secara rutin juga bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan anak dalam waktu singkat.

  1. Latihan Menggantung

Selain kedua cara tersebut, latihan menggantung juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu pertumbuhan anak. Lebih tepatnya latihan ini sangat bermanfaat untuk meluruskan tulang belakang dan juga memanjangkannya.

Sedangkan untuk mendapatkan hasil lebih baik, orangtua disarankan untuk menerapkan beberapa teknik seperti gerakan Chin up maupun pull up. Tentunya Jika ingin mendapatkan hasil maksimal harus dilakukan setiap harinya dengan waktu kurang lebih 10 menit.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai tiga aktivitas anak yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhannya. Perlu diketahui Jika beberapa aktivitas tersebut bisa dilakukan secara bergantian agar hasilnya lebih maksimal.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.